PINDAH KE

www.patenindonesia.com

Jumat, 18 Maret 2011

WIPO selenggarakan program sekolah musim panas

JAKARTA: The World Intellectual Property Organization (WIPO) akan menyelenggarakan pendidikan singkat atau kursus musim panas pada tahun 2011 di beberapa kota di seluruh dunia.
Menurut situs WIPO, pendidikan tersebut diadakan untuk wilaya Asia di kota Daejeon, Korea Selatan mulai 20 Juni-1 Juli 2011. Untuk wilayah Eropa, pendidikan tersebut diselenggarakan di Jenewa, Swiss mulai 4-15 Juli 2011, sedangkan untuk wilayah Amerika, kursus singkat tersebut diselengarakan di Washington DC mulai 1-12 Agustus 2011.
Untuk pendidikan di Daejon, Korsel, WIPO membuka pendaftaran hingga 15 April 2011, sedangkan pendaftaran untuk pendidikan di Jenewa berlangsung sampai 15 April 2011, serta untuk Washington DC pendaftaran dibuka hingga 27Mei 2011.
Selain di kota tersebut, WIPO juga menyelenggarakan pendidikan serupa di beberapa kota untuk wilayah Afrika, Amerika dan di kawasan Rusia.
Menurut WIPO, program tersebut memberikan kesempatan kepada mahasiswa senior dan kalangan profesional muda di seluruh dunia untuk memperdalam pengetahuan dan pemahaman mereka soal hak kekayaan intelektual serta peranan dan fungsi WIPO
Menurut situs WIPO, materi pendidikan terdiri dari kuliah, studi kasus, latihan dan kelompok diskusi untuk pokok bahasan yang dipilih oleh penyelenggara.
WIPO akan memberikan sertifikat kepada setiap peserta yang berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik. Peserta yang berminat mengikuti program tersebut bisa melakukan pendaftaran secara online ke WIPO dengan membayar biaya yang sudah ditentukan.
WIPO diketahui telah membentuk satu lembaga WIPO Worldwide Academy pada Maret 1998. Lembaga tersebut bertanggungjawab untuk menyelenggarakan pendidikan singkat dalam rangka meningkatkan pemahaman kalangan profesional muda di bidang hak kekayaan intelektual.
Menurut WIPO, sejak diselenggaraan program pendidikan kursus musim panas tersebut, hingga kini sudah tercatat sebanyak 82.000 partisipan dari seluruh dunia.
Sejak tahun 2008, WIPO untuk pertama kalinya menyelenggarakan sekolah musim panas tersebut diluar kantor pusatnya di Jenewa, Swiss. Pada tahun 2008, program tersebut diadakan di Kroasia, Meksiko, Korea Selatan dan Thailand.(soe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar