PINDAH KE

www.patenindonesia.com

Kamis, 10 Maret 2011

WIPO luncurkan fasilitas akses ke database merek

The World Intellectual Property Organization (WIPO) meluncurkan fasilitas baru on-line pada 8 Maret 2011.
Fasilitas baru tersebut akan memudahkan pencarian lebih dari 640.000 catatan yang berkaitan dengan merek dagang internasional yang dilindungi oleh undang undang.
“Global Brand Databse adalah fasilitas pencarian terpusat yang akan sangat memudahkan mencari ratusan ribu catatan berisi informasi merek-yang terkait," kata Direktur Jenderal WIPO Francis Gurry dalam siaran persnya yang dirilis pada 8 Maret 2011.
Fasilitas itu, menurut Francis Gurry, adalah bagian penting dari upaya WIPO untuk memfasilitasi akses terhadap aset berharga tersebut dan mencerminkan komitmen organisasi hak kekayaan intelektual dunia itu untuk mempersempit kesenjangan pengetahuan global dengan meningkatkan akses dan penggunaan informasi hak kekayaan intelektual.
Saat ini, Global Brand Database memungkinkan pengguna untuk mengakses database WIPO yang terdaftar di bawah sistem Madrid untuk pendaftaran merek internasional.
Global Brand Database didasarkan pada sumber daya yang ada kunci yang berhubungan dengan merek dengan menyediakan one-stop shop untuk mencari berbagai sumber. kebaruan adalah penambahan fungsi canggih yang memungkinkan mencari istilah fuzzy dan fonetik.
Layanan ini akan diintegrasikan ke dalam WIPO GOLD, yang menyediakan akses cepat dan mudah secara on-line untuk kumpulan data hak kekayaan inntelektual yagn dicari seperti teknologi, merek, desain, statistik, standar WIPO, dan sistem klasifikasi internasional. (soe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar